About Me

Foto saya
I'm just an ordinary girl with my adventure days ...

Bienvenue Sur Mon Blog ^_^

Kamis, 15 Oktober 2009

Tips-tips Untuk Keindahan Rambut

Perawatan Alami untuk Rambut Rontok

Kerontokan dan kebotakan memang bukan sesuatu yang mengancam nyawa, namun kondisi seperti itu besar sekali pengaruhnya bagi kepercayaan diri seseorang.

Cara untuk mengatasi kerontokan dan menipisnya rambut ada banyak, diantaranya yang berbentuk obat-obatan, dan penyembuhan herbal serta perawatan akami. Ada baiknya mereka yang mengalami kerontokan mencoba semua metode penyembuhan sampai menemukan satu metode yang paling cocok dengan kondisinya.

Ada beberapa perawatan alami pencegah kebotakan. Selama bertahun-tahun, lidah buaya adalah salah satu tanaman yang diyakini paling ampuh dalam mengatasi kebotakan. Lidah buaya juga mudah didapatkan serta mudah untuk digunakan merawat rambut dan kulit kepala anda.
Selain lidah buaya, banyak juga orang yang percaya bahwa aromaterapi juga berguna untuk mengatasi kerontokan. Dengan mencampurkan minyak aromatik cedarwood, lavender dan rosemary, yang dipijatkan ke kepala, maka kulit kepala anda kan terstimulasi untuk menumbuhkan rambut baru yang lebih sehat. Atau bisa juga dengan meneteskan sedikit minyak aromatik ke dalam shampoo yang sering anda gunakan.

Bagaimana cara anda merawat rambut juga sangat berdampak bagi kesehatan rambut. Jangan terlalu sering menggunakan produk-produk rambut yang terlalu keras, seperti gel, wax sampai hair spray. Dan biarkan rambut anda kering dengan sendirinya, hindari penggunaan hair dryer serta curling iron

Sumber :  http://www.sendokgarpu.com/tips/perawatan-alami-untuk-rambut-rontok/215/

Rambut Sehat Setelah Smoothing

          Proses smoothing mirip rebounding. Bedanya, smoothing menggunakan bahan-bahan terpilih yang tidak membuat rambut menjadi lurus kaku. Namun, Meskipun halus dan lurus, rambut dapat di-blow mengembang, sehingga tidak terlihat lepek.
          Rambut hasil smoothing bisa jadi bermasalah jika Anda malas merawatnya. Rambut menjadi rusak, kering dan ujung rambut menjadi kasar. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan ekstra perawatan, agar rambut tetap menarik.

  1. Jangan keramas hingga tiga hari usai smoothing, agar obat yang masih bekerja pada rambut tidak hilang.
  2. Setelah tiga hari, lakukan hair mask, atau masker rambut, untuk memberi vitamin pada rambut yang sudah terkena zat kimia.
  3. Anda sudah dapat keramas dua kali seminggu setelah melakukan hair mask. Gunakan kondisioner sehabis keramas, khususnya di bagian ujung rambut yang gampang mengering (akibat turunnya obat dari pangkal rambut ke ujung rambut).
  4.  Sisirlah rambut Anda dengan sisir bergigi jarang agar tidak mudah rontok.
  5.  Pakailah anti-frizz spray atau anti-frizz oil untuk melembapkan seluruh rambut & mencegah rambut kusut.
  6. Jika Anda ingin menggunakan catok rambut agar rambut lebih lurus, pakailah hair moisturizer atau produk yang dapat melembapkan rambut, supaya tidak kering terkena panas. Sebaiknya tidak usah terlalu sering menggunakan catok rambut, karena dapat menghilangkan kelembabannya. 
  7. Jangan mengikat rambut, atau menjepitnya, karena akan meninggalkan bekas bergelombang yang susah untuk lurus kembali.
  8. Seminggu sekali rawat rambut Anda dengan hair mask agar rambut tetap sehat. Hair mask bisa dilakukan di salon atau di rumah (Anda dapat membeli produk hair mask tersebut di supermarket atau toko-toko kosmetik).
  9. Trim rambut Anda sebulan sekali, agar terbebas dari ujung-ujung rambut yang mulai kasar.
  10. Jangan mengecat rambut jika baru di-smoothing. Tunggu sampai tiga bulan sampai rambut Anda siap terkena bahan-bahan kimia lagi.
Sumber :
http://www.kompas.com/read/xml/2008/09/26/16274094/rambut.sehat.setelah.smoothing

0 comments:

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger
Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger

Blog Tutorial

Great Morning ©  Copyright by Marie Situmorang | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks